Amalan Pelindung Diri Paling Paraktis

muslimah-doa perlindunganMelindungi diri dari berbagai bencana maupun tindak kejahatan merupakan tanggung setiap individu. Kita tahu bahwa hal buruk bisa terjadi kapan saja dan dimana saja, karena itu kita harus selalu waspada. Setiap orang menghadapi ancaman yang berbeda antara satu dengan lainnya. Terdapat banyak sekali faktor yang mempengaruhinya, diantaranya adalah tempat domisili, lingkungan kerja, musuh, kejahatan di jalan, kondisi alam dan masih banyak lagi lainnya.  Jika Anda adalah salah seorang yang merasa terancam, tentu saja perlindungan diri harus dilakukan dengan lebih optimal, diantaranya adalah dengan amalan pelindung diri.

Amalan pelindung ini merupakan sebuah amalan yang mampu untuk memberikan perlindungan kepada pengamalnya baik perlindungan secara fisik maupun perlindungan secara gaib. Adapun cara pengamalannya sangat bervariasi, tergantung dari guru spiritual yang mengajarkannya, misalnya dengan membaca wirid atau hidzib, mengamalkan puasa atau amalan tertentu, menggunakan sarana dan sebagainya. karena ini merupakan bagian dari cang ilmu, maka dalam pengamalannya bisa dilakukan secara otodidak maupun dengan bimbingan seorang guru hikmah atau seorang guru spiritual. Namun tentu saja akan lebih afdhal jika pengamalan ilmu ini dipandu secara langsung oleh seorang guru.

Ilmu himah tentang amalan pelindung diri ini bukanlah hal baru, bahkan amalan ini juga diajarkan oleh Rasulullah SAW yang telah diikuti oleh para sahabat serta umat Nabi terdahulu, berikut merupakan salah satu doa dalam amalan pelindung diri  sebagaimana telah diajarkan oleh Nai Muhammad SAW: BISMILLAHILLADZII LAA YADHURRU MA ASMIHI SYAI’UN FIL ARDHI WALAA FISSAMA’I WAHUWASSAMI’UL ‘ALIIM. Artinya: “Dengan nama Allah yang tidak ada apapun akan membahayakan atas namaNya, baik di langit maupun di bumi, dan Dia Maha mendengar lagi Maha Mengetahui

Riwayat Hadits: Dari Ustman bin Affan RA berkata: Rasulullah SAW bersabda: “Tiada seorang hamba pun yang mengucapkan setiap pagi dan petang sebanyak tiga kali, pasti tidak ada sesuatu pun yang dapat membahayakannya” (HR Abu Dawud dan Tirmidzi)

Adapun untuk pengamalan doa diatas adalah 3 kali setiap seledai shalat subuh dan shalat magrib. Selain doa diatas, beberapa doa, shalawat dan ayat Al Qur’an lainnya juga diyakini memiliki kekuatan untuk memberikan perlindungan diri. Amalan ini adalah murni ilmu hikmah yang didalamnya hanya menyertakan doa dan ayat-ayat Al Qur’an dan memohon perlindungan hanya kepada Allah, sehingga tidak menyimpan dari syariat. Tentu berbeda dengan amalam untuk melindungi diri yang dilakukan dengan ilmu hitam dan menggunakan bantuan jin. Amalan pelindung diri ini halal, tidak bertentangan dengan ajaran agama dan tentu saja tidak memiliki dampak atau efek samping apapun dalam pengamalannya.

Banyak sekali manfaat yang bisa didapatkan dari mengamalkan amalan pelindung diri, tidak hanya sebatas untuk memberikan perlindungan saja, tetapi juga untuk meningkatkan rasa percaya diri, untuk memberikan rasa aman dan nyaman dalam beraktivitas dan tentu saja untuk mendekatkan diri kepada Tuhan semesta alam, karena mengamalkan amalan ini juga berarti memohon perlindungan dan hanya meyakini bahwa yang memberkan perlindungan adalah Tuhan. Oleh sebab alasan-alasan inilah tidak heran jika kemudian amalan pelindung diri menjadi amalan yang paling banyak dicari dan diminati, terutama oleh mereka yang merasa terancam dan membutuhkan perlindungan lebih. Hal menarik lainnya adalah bahwa untuk pengamalannya sangat mudah sehingga bisa dilakukan oleh siapa saja baik laki-laki maupun perempuan.

1,655 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini