Amalan Perlindungan Diri Dari Jin

berlindung dari jinManusia hidup berdampingan dengan mahkluk lain, diantaranya adalah jin yang merupakan makhluk tak kasat mata. Ya, sebagai umat muslim sudah menjadi kewajiban kita untuk mempercayai adanya jin. Seperti halnya manusia, jin juga ada yang kafir dan ada pula yang muslim. Jin kafir inilah yang sering mengganggu manusia dengan berbagai bentuk gangguan mulai dari gangguan ringan hingga gangguan berat. Jin bisa melihat manusia, sedangkan manusia tidak bisa melihat jin. Itulah mengapa kita harus lebih waspada terhadapnya. Karena alasan itu jugalah untuk menghadapi atau melawan jin menjadi hal yang sulit untuk dilakukan. Sehingga dibutuhkan strategi dan metode  khusus untuk melawan atau membentengi diri gangguan jin kafir.

Ironisnya, tidak sedikit manusia yang justru menjalin hubungan dan memohon pertolongan dengan bangsa jin, misalnya saja mereka para pelaku pesugihan hitam, ahli teluh atau santet atau mereka yang sekedar menginginkan perlindungan jin. Padahal nyata-nyata jin kafir ini merupakan musuh bagi manusia, sebagaimana Allah SWT berfirman: Hai anak Adam, janganlah sekali-kali kamu dapat ditipu oleh syaitan sebagaimana ia telah mengeluarkan kedua ibu bapakmu dari surga, ia menanggalkan dari keduanya pakaiannya untuk memperlihatkan kepada keduanya ‘auratnya. Sesungguhnya ia dan pengikut-pengikutnya melihat kamu dari suatu tempat yang kamu tidak bisa melihat mereka. Sesungguhnya Kami telah menjadikan syaitan-syaitan itu pemimpin-pemimpin bagi orang-orang yang tidak beriman. (QS. 7:27)

Lalu bagaimana dengan kita yang ingin melindungi diri dari gangguan jin, baik jin yang iseng maupun jin jahat kiriman seseorang? Ada banyak sekali cara yang dapat dilakukan untuk membentengi atau melindungi diri dari gangguan jin jahat, diantaranya adalah dengan mendekatkan diri dan meminta perlindungan kepada Allah SWT serta mengamalkan amalan perlindungan diri dari jin. ini merupakan sebuah amalan yang dilakukan dengan cara membaca wirid atau hidzib tertentu yang tujuannya adalah untuk membentengi diri agar tidak bisa di tembus oleh bangsa jin yang bermaksud jahat.

Terdapat banyak sekali jenis amalan yang bisa diaplikasikan untuk membentengi diri dari gangguan jin kafir, diantaranya adalah dengan menggunakan ilmu hikmah. Ini merupakan ilmu putih sehingga tidak bertentangan dengan agama. Adapun caranya adalah dengan membaca doa-doa dan wirid khusus yang diamalkan secara itiqomah. Untuk bisa berhasil dalam melakukan amalan ini, biasanya harus melalui ijazah terlebih dahulu yang diberikan oleh seorang guru atau pakar spiritual. Ada banyak manfaat yang bisa diperoleh dari pengamalan amalan perlindungan diri dari jin mulai dari keamanan dan keselamatan diri hingga terhindar dari rayuan dan bisikan jin kafir yang menyesatkan. Beruntunglah mereka yang memiliki amalan ini karena selain hidup dengan lebih damai, mereka juga akan terhindar dari tipu daya setan atau jin kafir yang dilancarkan dengan berbagai cara untuk menjatuhkan manusia dan menjauhkannya dari Allah SWT.

Berikut ini adalah surat AL Qur’an yang sekaligus berkhasiat sebagai doa untuk perlindungan diri dari jin kafir:

رَبَّهُ أَنِّي مَسَّنِيَ الشَّيْطَانُ بِنُصْبٍ وَعَذَابٍ | رَّبِّ أَعُوذُ بِكَ مِنْ هَمَزَاتِ الشَّيَاطِينِوَأَعُوذُ بِكَ رَبِّ أَن يَحْضُرُونِ | وَحِفْظاً مِّن كُلِّ شَيْطَانٍ مَّارِدٍ

Artinya: “Sesungguhnya, aku di ganggu setan dengan penuh ketidaknyamanan dan penderitaan (41). Ya Tuhanku, aku berlindung kepada Engkau dari bisikan-bisikan setan-setan (97). Dan aku berlindung (pula) kepada Engkau ya Tuhanku, dari kedatangan mereka kepadaku (98)…dan telah memeliharanya (sebenar-benarnya) dari setiap setan yang paling durhaka (7)”. (Q.S. Shaad:41; al-Mu’minuun: 97-98; Shaffaat:7)

639 kali dilihat, 0 kali dilihat hari ini

Sarana Lainnya: